Home
Berita
ALUMNI UKB DINOBATKAN SEBAGAI SALAH SATU TENAGA KESEHATAN TELADAN TINGKAT NASIONAL 2016

ALUMNI UKB DINOBATKAN SEBAGAI SALAH SATU TENAGA KESEHATAN TELADAN TINGKAT NASIONAL 2016

Sebagaimana dilansir diberbagai situs antara lain www.depkes.go.id   dan  www.majalahbidan.com ,  Senin pagi (15/8), Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), memberikan apresiasi secara langsung kepada para Nakes Teladan. Menkes memberikan penghargaan kepada 28 bidan teladan nasional dalam acara tersebut yang mengangkat tema Tenaga Kesehatan Teladan Penggerak Pembangunan Kesehatan Masyarakat.

Menurut Menkes, tenaga kesehatan berperan besar dalam menentukan sukses atau tidaknya pembangunan kesehatan di masyarakat. Melalui penghargaan Nakes teladan, diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan kinerja Nakes dalam memberikan pelayanan kesehatan profesional bagi masyarakat. Nakes teladan juga diharapkan dapat menjadi penggerak pembangunan kesehatan sehingga masyarakat akan dapat berperilaku hidup bersih dan sehat untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Dalam kategori bidan ada sebanyak 28 bidan teladan 2016 yang beberapa diantaranya adalah alumni Universitas Kader Bangsa salah satunya benama Ulfatun Amalia. Wanita kelahiran Kayu Agung (24/10/1988) merupakan alumni Universitas Kader Bangsa pada tahun 2010. Dalam karirnya di dunia kesehatan wanita yang biasa dipanggil uul ini mengabdikan diri di salah satu Puskesmas di Provinsi Bangka Belitung dan klinik bersalin hingga sekarang.

Ulfatun Amalia berpesan kepada adik-adik mahasiswa Universitas Kader Bangsa khususnya Program Studi Kebidanan agar supaya untuk tetap belajar dengan giat dan tekun hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitar kita dan tentunya tetap rendah hati hingga menjadi kader bangsa yang terbaik.(red,2016)

Pengumuman

Testimonial

Tambah Testimonial
  • Test... 9970013896

  • mantap... 12120003

Our Gallery